PKL
Team Saber Plus membersihkan sampah dalam saluran air yang tersumbat

Caktanews.com, Jakarta - Kawasan Jalan Rawa Sawah meliputi lima RW di lingkungan Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru di sapu bersih petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (07/12/2017) pagi.

Sebanyak dua team yang diterjunkan  terdiri dari Team Sapu Bersih (Saber) menggunakan KDO untuk pengangkutan sampah dengan keluatan petugas sebanyak 7 PPSU.

Sedangkan, Team Saber Plus membersihkan sampah dalam saluran air yang tersumbat dan anak kali sentiong dengan petugas 4 PPSU menggunakan Germor.

Sekretaris Kelurahan Kampung Rawa, Muchlis mengatakan, kegiatan yang dilakukan PPSU merupakan tindaklanjut laporan dari masyarakat. Selain itu pembersihan di lingkungan juga sudah menjadi protap yang dikerjakan rutinitas  setiap hari.

"Hasil pembersihan sampah Jalan Rawa Sawah yang terbagi 5 RW tersebut, maliputi RW 01, 02, 03, 06 dan 08. Sampahnya langsung dibuang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan Johar Baru III," ucap Muchlis, Kamis (07/12/2017).

Saluran air Jalan Galur Jaya RW 06, juga diobok-obok PPSU, lantaran banyak sendimen lumpur maupun sampah belas Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Sore hari PPSU juga bekerja membilas kembali jalan yang sejak pagi tadi dibersihkan. Selanjutnya setelah selesai kendaraan yang digunakan untuk mengangkut sampah seperti germor dan KDO langsung dicuci supaya kembali," jelas Muchlis.

(Van)