Lieus Sungkharisma
Menurutnya, acara tersebut merupakan momentum meningkatkan spiritualisme guna memajukan negara melalui doa yang dipanjatkan.

cakranews.com, Jakarta - Acara Reuni Akbar Alumni 212 menyedot perhatian berbagai kalangan masyarakat, salah satunya Lieus Sungkharisma. Tokoh Tionghoa, berinisiatif datang dalam acara yang dihadiri oleh mayoritas umat Islam.

Kendati demikian, Lieus mengaku kagum dan menghargai reuni akbar 212. Menurutnya, acara tersebut merupakan momentum meningkatkan spiritualisme guna memajukan negara melalui doa yang dipanjatkan.

“Ini hebat. Dahsyat, tertib, suasana spiritualnya tinggi. Ini luar biasa. Doa sebegitu banyak rakyat Indonesia, ini bikin negara cepat maju,” kata Lieus di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).

Namun, Lieus sendiri menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah akan acara keagamaan semacam itu. Salah satu tandanya absennya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Salah pemerintah enggak difasilitasi, saya kaget juga itu, kenapa aksesnya susah banget ke sini. Mestinya semua akses dibuka,” beber Lieus seperti dikutip swamedium.com.

“Saya yang non muslim diperkenankan. Salah kalau akses ke sini dibatasi. Kasihan loh anak kecil dan ibu ibu, buka dan kawal, lewat istana enggak apa harusnya,” sindirnya.

(Red)