Reuni Alumni
Aksi 212

Cakranews.Com, Bandung - Wakil Ketua Presidium Alumni 212 Asep Syaripudin mengatakan berkumpulnya jutaan umat di Monas dalam aksi 212, tahun lalu adalah sebuah kebaikan, umat terlepas dari sekat-sekat yang selama ini membelenggunya oleh karenanya kebaikan tersebut harus senantiasi diulang agar  izzul islam wal muslimin tegak.

Itulah jawaban yang diberikan Ustadz Asep, demikian Asep Syaripudin biasa disapa saat ditanya kenapa harus ada reuni alumni 212, bukankan tujuan dari giat 212 sudah tercapai, apalagi kini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) penista al quran sudah dipenjarakan.

Dijelaskan Ustadz Asep, berkumpulnya jutaan umat islam di Monas satu tahun lalu, harus dilihat sebagai momentum bagus bagi persatuan umat yang sebelumnya banyak terkotak-kotak.

"Dasarnya setiap momentum itu harus kita manfaatkan, terlebih momentum 212 itu momentum yang sangat bagus, saat dimana jutaan umat berkumpul," katanya.

Oleh karenanya, momentum baik tersebut harus terus digelorakan agar ukuwah islamiah dapat lebih kokoh, kebangkitan umat terjadi, yang pada akhirnya bisa melahirkan pemimpin yang berakhlakkul karimah.

Terlebih disaat sekarang ini, umat tengah menghadapi banyak panggung-panggung perjuangan, ulama ada yang dikriminalisasi.

"Kita harus membackup, ulama-ulama yang tengah dikriminalisasi di pengadilan," jelasnya.

Selain tengah berjuang dipanggung politik, umat juga tengah berjuang dipanggung-panggung ekonomi sebab kekuatan ekonomi saat ini sudah berada di bawah kendali asing dan aseng.

"Misalnya ada reklamasi, meikarta, kemudian proses pembangunan pembangunan yang tidak tepat, itu mendistorsi pribumi, kemudian dalam bidang politik kan mau ada, pilkada, ada pileg ada pilpres, jadi umat harus terus konsolidasi yang mana umat islam ini harus melakukan konsolidasi demi kepentingan izul islam wal muslimin," tutupnya.

 

(Aris)