Mural
Pemuda RW8 Kramat Lukis 20 Pahlawan Nasional di Tembok Pembatas Rel

Cakranews.com, Jakarta-Pemuda-pemudi RW 08, Jalan Kramat Pulo Gang II, Kampung Kincir, Kramat, Senen, Jakarta Pusat melukis tembok pembatas rel PT. KAI sepanjang 50 meter persegi dengan karikatur gambar para tokoh nasional.

Lurah Kramat, Supardjo mengatakan, pengecatan gambar dengan melukis kampung Jalan Kramat Pulo Gang II, (Kincir) ditembok pembatas PT KAI baru sepanjang 50 meter.

Pengecetan ini melibatkan warga yang juga sebagai seniman. "Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dari swadaya masyarakat," ujarnya, sambil berkata warga diharapkan dapat menjaga keindahan lingkungan, Rabu (22/11/2107) siang.

Sementara, Indra Mardika salah satu pemuda yang tergabung bersama seniman mengatakan, lukisan yang digambar ini merupakan para tokoh nasional. "Tema pengecetan dengan lukisan gambar pahlawan ini juga dalam rangka memperingati hari pahlawan.

"Pengecetan lukisan gambar 20 tokoh pahlawan ini seperti miniatur atau grafis. Ada 3 pelukis senior yang dibantu 2 pelukis lainnya," pungkasnya.

Ia berharap, dengan lukisan gambar pahlawan ini merupakan sosialisasi kepada warga agar kesadaran terbangun untuk menjaga keindahan  dan kenyamanan lingkungan.

"Lukisan gambar mural seperti ini untuk warna sebuah keindahan lingkungan," katanya.

(Van)