Pasar Tasik


Cakranews.com, Jakarta - Kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat yang dikenal semrawut dan macet akan disulap menjadi kawasan Tanah yang lenggang dan tertib.
 
Konsepnya sederhana sekali, seluruh masyarakat Tanah Abang sebagai pelaku usaha ekonomi kecil harus mendukung program Pemerintah DKI Jakarta dan stakeholders.
 
"Konsep menata kawasan Tanah Abang, sebenarnya sangat sederhana sekali. Seluruh masyarakat harus mendukung penataan di Tanah Abang misalnya seperti mendukung program kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKi Jakarta diantaranya tertib PKL dan tertib berllu lintas," ungkap Nano, DH  saat Sekretaris Pengelola Pasar Tasik kepadaa Wartawan, Senin (13/11/2017) sore.
 
Meski begitu, Nano mengaku upaya dalam mendukung program tersebut tidak mudah membalikan telapak tangan.
 
"Semua ini mungkin saja terjadi. Apabila elemen masyarakat maupu pedagang  yang multi etnis bersama pemerintah setempat harus bersatu dan bergadengan tangan menyuarakan untuk merubah imeg kawasan Tanah Abang bahwa Tanah Abang tidak Kusut dan macet," ucapnya saat mendampingi Ketua Pengelola Pasar Tasik, H. Heru Nuryaman.
 
Menurutnya, bagaimana caranya, konsepnya saat ini sedang dikaji oleh kelompok elemen masyarakat peduli dengan Kawasan Tanah Abang bersatu.
 
"Rencananya, dalam mendukung program ini kita sebagai pengelola Pasar Tasik akan mengawali dan menyebar spanduk-spaduk himbauan 2 program disetiap Jalan kebanggaan pusat perbelanjaan yang terkenal se Asia tenggara," tuturnya.
 
Dirinya pun mengatakan, keseriusannya dalam dukungan program tadi. "Langkah pertama kita akan sebar spanduk yang bertulis mendukung program tertib PKL dan berlalu lintas. Pemasangan spanduk itu nanti ditempatkan di Jalan kebanggaan sebagai upaya mengingatkan pedagang dan pamangku kepentingan di Tanah Abang," pungkasnya.

 

(Van)