Bendunganjago
Rumah tua di bilangan Bendungan Jago, RT6/3, Serdang, Kemayoran terbakar.

cakranews.com, Jakarta - Rumah tua di bilangan Bendungan Jago, RT6/3, Serdang, Kemayoran terbakar. Musibah terjadi Kamis (12/10) pukul 18:30 Wib,

Munculnya api diduga berasal dari rumah warga yang bernama Rahardi (51), penyebab kebakaran di duga akibat dari anak-anak yang bermain api di dekat kasur.

Beruntung, petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat cepat datang ke lokasi kejadian. Setelah berjibaku untuk memadamkam api, petugas akhirnya berhasil menjinakan api.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakpus, Hardisiwan mengatakan, sebanyak 11 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Beruntung api tidak merambat ke rumah yang disampingnya, Kobaran api berhasil dipadamkan. Hingga saat ini, petugas masih berada di lokasi untuk tahap pendinginan,” ujarnya.

Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara itu, Camat Kemayoran Herry Purnama mengatakan, kronologis kejadian kebakaran sekitar pukul 18:30 Wib. dan api itu berasal dari rumah warga bernama Rahardi (51), penyebab kebakaran di duga karena anak-anak bermain api di dekat kasur.

“Dugaan sementara ada dua anak yang bermain api di dekat kasur, anak satunya merupakan anak dari pemilik rumah dan yang satu nya lagi adalah anak dari keponakan pemilik rumah,” ucap Herry.

(Van)