Rudin
Rudin camat senen jalan kalibaru timur IV, Bungur, Senen, jakpus

cakranews.com, Jakarta - Irbanko Jakpus akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh rumah dinas (rudin) Camat dan Lurah.

Giat tersebut dilakukan Irbanko Jakpus, karena banyak rudin Camat dan Lurah, kosong melompong, alias tidak dihuni oleh pejabat yang bersangkutan.

Meskipun, rudin telah diperbaiki kerusakannya, namun pejabatnya, enggan menempati rudin tersebut.

Pantauan di lapangan, rudin Camat Senen, terletak dibilangan Kalibaru Timur IV, Bungur, Senen, Jakpus dihuni petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama keluarganya.

"Rumah dinas Camat itu, yang menempati bukan pejabat nya. Tapi PPSU sama keluarganya," ucap seorang warga RW 07 Kelurahan Bungur.

Menangpai hal tersebut, Kasubag TU, Irbanko Jakpus, Bernard Simatupang menyatakan, sesuai dengan aturan yang namanya rudin itu yang mengisi harus pejabat.

"Kalau yang menempati PPSU dan keluarganya, tidak boleh lah," tegas Bernard dikantornya, Jumat (6/10/2017) sore.

Lanjut Bernard menambahkan, karena rudin itu diperuntukkan untuk pejabat bukan untuk PPSU, ini tidak benar. "Minimal yang punya jabatan seperti Sekcam dan Sekel. Nanti kita lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di seluruh rudin Camat dan Lurah," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara sudah menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk dapat menempati rudin  yang difasilitasi Pemda DKI Jakarta.

"Jika rudin telah diperbaiki jangan beralasan lagi tidak ditempati karena tidak layak Huni," tegasnya.

(Van)