Chelsea
Getty /Antonio Conte belum bisa menampilkan Chelsea yang seperti musim lalu

cakranews.com-Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea membuka musim dengan hasil buruk. Pekan lalu kalah adu penalti di Laga Amal, Sabtu malam WIB dipermalukan 2-3 oleh klub semenjana, Burnley.

Didepan publiknya di Stamford Bridge, London, Chelsea sempat tertinggal 3 gol lebih dulu. Kesialan mereka lengkap karena dua kartu merah diberikan pada Gary Cahill dan Cesc Fabregas.

Tanpa trisula maut, Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro Rodriguez, tuan rumah memainkan Batsuayi, Boga dan Willian di depan. Tapi semua berantakan sejak sang kapten, Cahill dikartu merah pada menit 14. Tidak terlalu berbahaya tekelnya, tapi wasit langsung mengusirnya dari lapangan. Setelah striker Alvaro Morata masuk menggantikan Batsuayi, permainan sedikit membaik. Morata bisa membuat gol debutnya pada menit 69. Sebenarnya dia membuat gol kedua, tapi wasit menganulir karena offside.

Setelah itu Fabregas terkena hukuman wasit dan harus keluar lapangan. 9 pemain, Chelsea menipiskan skor menjadi 2-3 di menit 88 melalui David Luiz.

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan tentu ada yang harus diperbaiki. Memang kehilangan Hazard, Pedro, Victor Moses dan Bakayoko membuat tim tidak berpola cara bermainnya. Costa memang dilarang bermain oleh Conte, karena dianggap membangkang. Ia mungkin akan masuk daftar jual. Mengenai Morata, Conte mengaku puas dengan cara bermainnya. Kedepannya, striker Spanyol itu diharapkan bisa mengganti peran Costa. (baron/CFC)

(Baron)