Ahok
SEL LEBARAN - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan sebelum lebaran.

cakranews.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan sebelum lebaran. Keputusan ini setelah Ahok maupun Jaksa penuntut umum mengurungkan upaya bandingnya.

“Sebelum libur Lebaran sudah dipindahkan biar cepat selesai. Pokoknya minggu (pekan) ini,” ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dicky Oktavia, Senin (19/6/2017). Ahok menjadi terpidana dalam kasus penodaan agama dengan hukuman 2 tahun penjara. Saat ini mantan Bupati Belitung Timur itu ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dicky mengatakan, eksekusi terhadap Ahok segera dilakukan setelah adanya penetapan pencabutan banding kasus tersebut dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin siang. “Kami sedang koordinasi dulu dengan pimpinan apakah besok dieksekusi atau kapan. Yang jelas saya sudah lapor, tinggal nunggu petunjuk,” kata Dicky.

Belum diketahui apakah Ahok nanti dipindahkan ke Lapas Cipinang atau Lapas Salemba. Tapi pihak kejaksaan akan mengirimkan surat ke Lapas Cipinang di Jakarta Timur dan Lapas Salemba di Jakarta Pusat. “Kan ada dua, kita lihat nanti mana yang pas LP Salemba atau LP Cipinang. Yang jelas ke lembaga pemasyarakatan,” ucap Dicky.

(Ris)