PKS
PILGUB JABAR - Aa Gym Digadang Relawan Rebut Jabarsatu, PKS Siap Membantu

cakranews.com, Bandung - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym digadang relawan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Adanya dukungan relawan agar Aa Gym maju rebut Jabarsatu dibenarkan oleh adik kandungnya, Abdurrahman Yuri RP atau Aa Deda.

"Dukungan itu memang ada dan saya tidak tahu persis kapan munculnya dan itu bukan Aa Gym yang menginisiasinya," kata Aa Deda, Senin (12/6/2017).

Aa Deda mengaku sudah berkomunikasi dengan sang kakak tentang dukungan dari relawan tersebut.

"Kalau ngobrol sudah, dan beliau mengatakan pada prinsipnya Aa Gym tidak berambisi untuk maju di Pilgub Jabar. Tapi kalau memang ada dukungan dari warga, maka kalaupun Aa Gym maju maka hal ini akan dijadikan sebagai jalan dakwah," ungkapnya.

Aa Gym, menurut Aa Deda, menyampaikan bahwa Pilkada Jabar bukan urusan menang atau kalah. " Aa Gym tidak memikirkan menang atau kalah. tapi Aa Gym ingin menjadikan ini sebagai jalan dakwah," tuturnya.

PKS Siap

Partai apa yang kemungkinan akan setuju dengan dukungan relawan untuk menjadikan Aa Gym sebagai Jabarsatu, belum diketahui dengan pasti.

Yang jelas, Aa Gym dekat dengan PKS. Aa Gym juga banyak membantu memenangkan PKS dalam berbagai ajang politik di Jawa Barat.

"Kita menghormati beliau. Bisa dikatakan kemenangan PKS di Jabar, ada peran Aa Gym sangat signifikan, tidak bisa diabaikan," kata Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi seperti dikutip detik.com beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Abdul Hadi, munculnya nama Aa Gym, kata Abdul, menambah kemeriahan politik menjelang Pilgub Jabar 2018. Secara dinamika, menurutnya, ini sangat sehat. Karena masyarakat akan punya banyak pilihan untuk menentukan pemimpinnya ke depan. "Secara dinamika politik sehat sehingga masyarakat punya pilihan," ucapnya.

Ia menyatakan PKS tidak menutup kemungkinan akan membuka komunikasi dengan Aa Gym membahas Pilgub Jabar. Sebab, bagaimanapun, PKS adalah partai yang berbasis Islam. "Komunikasi terus digagas, kita juga sangat-sangat serius memperhatikan ini," ujarnya, yang mengaku sebelumnya belum pernah berkomunikasi dengan Aa Gym soal pilgub.


 

(Ris)