Bening
COMEBACK - 17 Tahun Vakum, Bening Comeback Dengan Formasi Baru

cakranews.com, Jakarta - Grup vokal Ben­ing melakukan comeback dengan formasi baru dan akan merilis single terbaru me­reka setelah sempat vakum dari dapur rekaman selama sekitar 17 tahun.

Single berjudul Sein­dah Rembulan yang dirilis merupakan karya Rinto Harahap yang sempat dipop­ulerkan pada 1980-an oleh penyanyi senior Iis Sugianto. Untuk single baru ini, Ben­ing, mengaransemen ulang dengan sentuhan aransemen dari Ganden Sumarda dan Yandi Gunawan Brown Sugar sehingga menjadi sebuah remake yang dipenuhi unsur kekinian.

Bening formasi baru atau New Bening ini tampil semakin matang dengan bergabungnya personil baru Mita Melanie ke dalam grup vokal yang telah menjalani persahabatan selama lebih dari 20 tahun.

Grup vokal Bening sempat populer di kalangan remaja era 1990-an dengan hits mereka Ada Cinta karya Yovie Widianto(1997) dan Apa Yang Kau Rasakan karya Chossy Pratama pada 2000. Saat itu personil Bening terdiri dari Dewi Murniaty, Ditasiani Oktovie, Vera Hernita dan Vonny Cornelya.

Namun hengkangnya Vonny membuat Bening sempat vakum cukup lama dari dapur rekaman yang saat itu berada di bawah label Musica Studio.

Semua personil Bening termasuk yang baru, Mita Melanie, mengawali karir mereka sebagai model cover girl majalah Mode, yakni Dewi pada 1992, Dita pada 1993, sementara Vera dan Mita pada 1994.

Selain bernyanyi, beberapa personil Bening juga ikut mencip­takan lagu dalam album barunya ini. Rupanya mereka serius untuk kembali dalam dunia tarik suara, de­ngan didukung oleh pembuatan klip video musik yang digarap sutradara Chris Sinyal.

“Kami berharap kembalinya Ben­ing di kancah musik Indonesia bisa diterima oleh semua kalangan ma­syarakat dan ikut memperkaya kha­zanah musik Indonesia,” kata salah satu personil Bening, Vera Hernita, Senin (12/6).

Menurut rencana single terbaru Bening Seindah Rembulan dapat dinikmati melalui iTunes. 

(*/Ris)