Myanmar
Tim SAR Myanmar hingga Senin (12/6) melaporkan bahwa mereka telah berhasil menemukan setengah dari penumpang pesawat transpor militer yang jatuh di Laut Andaman pada pekan lalu.

cakranews.com, Yangon - Tim SAR Myanmar hingga Senin (12/6) melaporkan bahwa mereka telah berhasil menemukan setengah dari penumpang pesawat transpor militer yang jatuh di Laut Andaman pada pekan lalu.

“Setelah enam hari pencarian, jumlah jasad penumpang yang berhasil ditemukan sudah mencapai 62 orang,” demikian pernyataan militer Myanmar lewat laman media sosial Facebook.

Pesawat transpor Y-8-200F buatan Tiongkok hilang, Rabu (7/6/2017), saat membawa 122 penumpang yang terdiri dari personel tentara dan anggota keluarganya, serta sejumlah awak pesawat. Pesawat itu diperkirakan jatuh ke laut saat terbang mingguan dari Kota Myeik ke Yangon.

Hingga berita ini ditulis, penyebab jatuhnya pesawat transpor itu masih belum jelas, namun panglima tertinggi Myanmar, Min Aung Hlaing, lewat media sosial Facebook pada Minggu (11/6) menyatakan ada awan besar saat pesawat itu jatuh. “Saya berharap lokasi jatuhnya pesawat segera ditemukan dan puing-puing yang bisa dijadikan barang bukti bisa dikumpulkan,” pungkas Min Aung Hlaing. Rtr

(*)