Lion Air
Orang Gila, Menyelusup di Pesawat Lion Air Tujuan Medan-Jakarta

cakranews.com, Medan - Kasus penumpang gelap atau tidak punya tiket menyelusup ke pesawat kembali terjadi. Kasus ini terungkap karena, penumpang tersebut nekat duduk di kursi penumpang.

Kasus kali ini terjadi di  pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 385 tujuan Medan – Jakarta di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera barat.

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu, Arif Darmawan kepada wartawan, Selasa (6/6/2017), membenarkan kejadian tersebut.

“Untuk ke depannya, mudah-mudahan kasus ini tak akan terjadi lagi. Kita akan memperkuat pengamanan,” janjinya seperti dikutip detik.com..

Informasi yang diterima wartawan, pria penduduk Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan ini mengelabui sejumlah petugas bandara dan masuk ke pesawat Lion Air di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA).

Faisal, dapat melewati pemeriksaan di Security Chekpoint (SCP) dengan cara menyelinap saat penumpang lainnya menggunakan boarding pass melewati pintu barcode, Minggu (4/6/2017) .

Awal terungkap, setelah terjadi perselisihan soal kursi. Penumpang asli kaget kursinya diduduki Faisal. Apalagi Faisal tak dapat memperlihat tiketnya.

Selanjutnya Faisal diserahkan ke pihak security Bandara Kualanamu. Pasalnya, Faisal tidak bisa menunjukkan boarding pass.

Kanit Reskrim Polsek Beringin Ipda J Sianturi menyebutkan usai diperiksa akhirnya petugas menyerahkan Faisal kepada pihak keluarga.”Menurut keterangan pihak keluarga, bahwa Faisal menderita gangguan jiwa,”ucapnya.

(Ris)