Bandarlampung
BUI - Polisi Bui, Oknum Brimob yang Kedapatan Mencuri Handphone

cakranews.com, Bandarlampung - Muhammad Ali (38), oknum Brimob Polda Lampung yang kedapatan mencuri di gerai handphone Perum Kedaton Asri, Jalan Wiraswasta, Gang Setia, Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Senin (5/6/2017).

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, pihaknya telah menetapkan Muhamad Ali, tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Penetapan tersangka, dilakukan setelah Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung melakukan memeriksanya dan lakukan gelar perkara.

“Dari hasi gelar perkara itu, penyidik menetapkan oknum Brimob tersebut sebagai tersangka,” ujar Murbani, Senin (5/6/2017).

“Pasal yang disangkakan terhadap tersangka, Pasal 363 KUHP tentang curat,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Ali kepergok Yosi Katarina (32), istri DL pemilik gerai handphone di Perumahan Kedaton Asri di Jalan Danau Toba, Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim, pada Sabtu malam (3/5/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Melihat ada maling tengah mencuri handphone dagangan suaminya, Yosi langsung teriak dan pelaku yang panik mendorong perempuan yang tengah hamil itu hingga terjatuh, hingga mengalami luka di kaki dan siku tangannya.

Massa yang mendengar teriakan Yosi, langsung mengepung pelaku hingga akhirnya Ali berhasil ditangkap dan diserahkan warga ke Polsek Sukarame. Petugas Polsek Sukarame melimpahkan perkara ini ke Polresta Bandar Lampung.

(Ris)